Jumat, 09 Oktober 2015

MENGENAL ISIS

➖ APAKAH ISIS ITU ➖

📩PERTANYAAN MASUK :

saya mau tanya, apa pendapt kamu tentang islamic state?  ISIS atau daulah islamiyah?

📜 JAWABAN :

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين و أفضل الصلاة و أتم التسليم، على سيدنا محمد خاتم الأنبياء و المرسلين و على آله و أصحابه أجمعين، و التابعين، و من تبع هداهم بإحسان إلى يوم الدين

Masalah tentang ISIS saya tidak bisa banyak bicara,  cukup saya bawakan pendapat para Ulama tentang mereka.

➖ Perlu diingat bahwa seorang Muslim itu darahnya sangat berharga, dosa besar jika membunuh seorang muslim. Seorang muslim boleh dibunuh jika disebabkan oleh salah satu sebab.
- Zina denga dirajam
- Murtad maka boleh dibunuh
- Qishas, orang yang membunuh maka dibunuh lagi sebagai balasannya (HR. Abu Daud )

Rosulullah ﷺ bersabda :

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عَلَى اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

"Sungguh, hancurnya dunia itu lebih ringan di sisi Allah dari pada pembunuhan seorang muslim."(HR. at Tirmidzi,  Ibnu Majah,  dan an Nasa'i).

Patokan seseorang menjadi Muslim adalah ketika mereka sudah bersyahadat,  maka tidak boleh membunuhnya.

Maka haram membunuh kaum Muslimin.

Jika ada sebuah kelompok yang menghalalkan me
bunuh seorang muslim maka cuma ada dua kemungkinan,  jika dia bukan SYI'AH maka KHAWARIJ.

Dan perlu diingat,  seorang sahabat besar yaitu Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib meninggal dibunuh oleh kelompok Khawarij. Bahkan Nabi pernah dibentak oleh kelompok ini.

KITA LIHAT KENAPA ISIS BANYAK MEMBUNUH KAUM MUSLIMIIN..??

lihat anggota ISIS yang bersal dari saudi menyandra sepupunya, lalu membunuhnya hanya karena sepupunya tidak mau ikut gabung dengan ISIS

http://www.alarabiya.net/ar/saudi-today/2015/09/26/%D8%A7%D9%84%D8%AF%D8%A7%D8%AE%D9%84%D9%8A%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D8%B3%D8%B9%D9%88%D8%AF%D9%8A%D8%A9-%D8%AA%D8%B9%D9%84%D9%86-%D8%A7%D9%84%D9%82%D8%A8%D8%B6-%D8%B9%D9%84%D9%89-%D8%A7%D9%84%D8%AF%D8%A7%D8%B9%D8%B4%D9%8A-%D9%82%D8%A7%D8%AA%D9%84-%D8%A7%D8%A8%D9%86-%D8%B9%D9%85%D9%87.html

maka ada dua kemungkinan jika bukan Syi'ah maka ISIS itu khawarij.

➖ Tentang ISIS,  Al Imam ibnu katsir pernah berkata dalam kitabnya yang masyhur Al Bidayah wa An Nihayah tentang peperangan yang terjadi di syam yang mereka mengaku menguasai iraq dan syam, padahal tidak.

➖ Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam mengabarkan akan datangnya fitnah yang akan mencerai-beraikan tali ukhuwah, bahkan sampai berujung pada penumpahan darah sesama mereka.

Rosulullah ﷺ bersabda :

“Demi Dzat yang jiwaku ini berada dalam genggaman-Nya, dunia ini tidak akan musnah sehingga orang-orang saling bunuh satu sama lain tanpa mengetahui apa penyebabnya. Demikian juga orang yang dibunuh, dia tidak tahu apa penyebabnya sehingga dia harus dibunuh.” (HR. Muslim )

Dan itu telah terjadi di zaman ini, ISIS membunuh Mujahidin suriah, seprti mujahidin jabhah nusrah,  ahrarus syam. mereka adalah mujahid yang memrangi syi'ah di suriah akan tetapi ISIS justru membunuh mereka.

http://m.arrahmah.com/news/2014/09/01/kumpulan-foto-mujahidin-yang-dibunuh-oleh-isis.html

➖ Pendapat Ulama tentang ISIS,  As syaikh Abdul Muhsin Al abbad mengatakan "Barang siapa yang membaiat mereka maka telah membaiat syaitan".

Nabi ﷺ bersabda tentang khawarij :

يَأْتِي فِي آخِرِ الزَّمَانِ قَوْمٌ حُدَثَاءُ الْأَسْنَانِ سُفَهَاءُ الْأَحْلَامِ يَقُولُونَ مِنْ خَيْرِ قَوْلِ الْبَرِيَّةِ يَمْرُقُونَ مِنْ الْإِسْلَامِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنْ الرَّمِيَّةِ لَا يُجَاوِزُ إِيمَانُهُمْ حَنَاجِرَهُمْ فَأَيْنَمَا لَقِيتُمُوهُمْ فَاقْتُلُوهُمْ فَإِنَّ قَتْلَهُمْ أَجْرٌ لِمَنْ قَتَلَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

"Akan datang di akhir zaman suatu kaum yang masih muda beliau namun lemah pemahaman (kurang kekayaan intelektual). Mereka berbicara dengan ucapan manusia terbaik (mengambilnya dari Al Qur'an) namun mereka keluar dari agama bagaikan anak panah melesat keluar dari target buruan yang sudah dikenainya. Iman mereka tidak sampai ke tenggorokan mereka. Maka dimana saja kalian menjumpai mereka, bunuhllah mereka karena pembunuhan atas mereka adalah pahala di hari qiyamat bagi siapa yang membunuhnya"(HR. Bukhari dalam bab Al manaqib,  Alamatu An Nubuwah).

Dan kita lihat kebanyakan orang-orang ISIS adalah anak-anak muda yang mempunyai semangat jihad tapi salah menempatkannya karena mereka tidak berilmu,  mangkanya tidak aneh jika ISIS tidak memilikk ulama, Adakah Ulama dunia yang mendukung mereka..??

➖ISIS mengaku mempunyai khalifah,  yaitu Abu Bakar Al Bagdhdadi, sebelim dia terkenal adakah yang mengenalnya? setidaknya calon khalifah itu harus terkenal di kalangam kaum muslimin dunia,  agar tidak diragukan. lihat siapa sebenarnya Abu Bakar Al baghdadi

http://silontong.com/2014/08/14/snowden-abu-bakar-al-baghdadi-itu-berdarah-yahudi-dan-nama-aslinya-simon-elliot/

➖ Suatu ketika Obama terpeleset mengatakan bahwa ISIS adalah peliharaan mereka dan telah dilatih oleh mereka.

http://m.cnnindonesia.com/internasional/20150709091554-134-65353/obama-terpeleset-lidah-bilang-as-melatih-isis/

➖ Dalam menentukan Khalifah itu membutuhkan musyawarah para ulama, Ulama lah yang memilih, karena ulama tidak sembarangan dalam memilih, mereka berhati-hati dalamdan sangat teliti sesuai Ilmu mereka, 

Adapun Abu Bakar al baghdadi siapa yang memilih mereka?? adakah musyawarah ulama ketika memilihnya??

semoga bisa dipahami,  dan silahkan nilai sendiri.

wallohu a'lam
_________________________
abu syuraih el fayadh

25 Dzulhijjah 1435 H
09 Oktober 2015 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar